Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Product Placement dalam Pemasaran Sinetron
Penanda Bagikan

Strategi Product Placement dalam Pemasaran Sinetron "Tebih"

Muhammad Fardil K Hilmi - Nama Orang;

Televisi saat ini masih menjadi salah satu media yang
memiliki peranan penting sebagai media informasi, edukasi, dan juga hiburan.
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini mendukung kemajuan
industri media audio visual baik dari segi pengembangan ide konten maupun
bagaimana cara menonton. Kemudahan masyarakat untuk mengakses televisi
menjadikan televisi sebagai media telekomunikasi yang efektif dalam penyampaian
informasi dalam skala nasional. Hal ini mendasari penulis untuk menerapkan
metode product placement yang halus dengan tujuan agar penonton tidak menyadari
bahwa itu adalah suatu kerjasama produk. Strategi Product Placement merupakan
strategi pemasaran untuk memberikan kerjsama sponshorship dalam bentuk biaya
produksi, potongan harga, atau produk. Product placement yang disajikan tidak
dipaksa masuk kedalam alur cerita, penonton nyaman dengan bagaimana karya ini
dibungkus. Namun, dari sisi brand yang bekerjasama akan mendapatkan lebih
banyak exposure, hal ini akan menguntungkan bagi brand tersebut. Selain
penempatan produk juga dilakukan promosi penggunaan jasa atau merek yang
dilakukan melalui program media tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan
visibilitas produk tersebut. Metode ini diawali dengan proses negosiasi dan
pitching dalam menawarkan product placement ke suatu merek. Penulis sebagai
produser dalam produksi sinetron “TEBIH” melakukan penawaran untuk mendapatkan
keuntungan dan manfaat tersebut dari klien dibantu dengan media sosial
instagram sebagai media untuk menyebarkan brand awareness sinetron “TEBIH. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. PROD ) 879/1404-PROD/2022
0000024885
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
879/1404-PROD/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+105 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.82 004 678 202
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
strategi pemasaran-media sisial- program drama
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Fardil K Hilmi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?