Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game 2D Platformer T-Bot Adventure
Penanda Bagikan

Perancangan Game 2D Platformer T-Bot Adventure

Kumara Damar Pramodana - Nama Orang;

Masalah yang berkaitan
dengan lingkungan di Indonesia sudah semakin serius. Pengelolaan sampah yang
buruk menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan di berbagai wilayah. Belum
adanya game tentang pengolahan sampah yang bergenre 2D platformer mendorong
perlunya dibuat game bergenre itu. Game ini dinamakan T_BOT dan dibuat sebagai
media penyaluran informasi kepada masyarakat dalam isu lingkungan ini khususnya
permasalahan sampah. Pembuatan game ini dilakukan dalam 3 tahap, yaitu
praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Pada tahap praproduksi, tim
melakukan brainstorming mengenai tema yang diangkat dalam game ini serta
melakukan riset tentang tema itu. Di tahap produksi, dilakukan pembuatan semua
aset game yang kemudian dimasukkan ke dalam game engine Unity. Pada tahap
pascaproduksi, game masuk ke dalam fase game testing dan debuging hingga layak
dirilis ke platform itch.io. Target usia pemain game ini adalah usia 15 tahun
ke atas. Pada gameplay-nya, karakter yang berupa robot harus berlari di atas
platform yang disediakan serta menghindari serangan musuh-musuh yang ada.
Pemain juga diwajibkan untuk mengambil objek sampah yang disediakan untuk
mengganti baterai yang habis karena digunakan untuk menggerakan karakter robot.
Hal itu menggambarkan sampah plastik yang banyak ditemui di area sekitar rumah
dapat diubah menjadi energi gerak untuk robot. Validasi game ini menyimpulkan
bahwa karakter, gameplay, dan environment game ini menarik dan dapat menjadi
sarana penyaluran informasi mengenai pengolahan sampah. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 126/136-TP/2022
0000024965
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
126/136-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+86 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.11 628 4
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pemrograman Game – Pengolahan Sampah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Kumara Damar Pramodana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?