Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Produksi Iklan dengan Komputer Generated Imagery (CGI) Menggunakan Blender 2.9 Studi Kasus: Iklan Galaxy Note 20 Ultra
Penanda Bagikan

Produksi Iklan dengan Komputer Generated Imagery (CGI) Menggunakan Blender 2.9 Studi Kasus: Iklan Galaxy Note 20 Ultra

Muhammad Ikhsan Nurdin - Nama Orang;

Video Iklan merupakan salah
satu media untuk mempromosikan suatu produk. Secara umum video iklan harus
menarik dari segi kemasan, konten hingga informasi mengenai kelebihan produk,
maka diperlukan beberapa teknik untuk menghasilkan karya dengan estetika gambar
yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik pembuatan
iklan berbasis CGI dengan menerapkan teknik variasi shot dan virtual lighting
pada software Blender 2.9. Teknik yang digunakan uuntuk memproduksi iklan
Galaxy Note 20 Ultra dilalui dengan beberapa tahapan, diantaranya. (1) Proses
pembuatan CGI yang terdiri dari mengupulkan asset 3D (three-D), menata set,
menganimasikan dan tahapan rendering. (2) Penerapan teknik variasi shot yang
terdiri simple shot, complex shot dan developing shot dapat dilakukan dengan
menggunakan virtual camera pengaturan dapat mencakup pergerakan, ukuran lensa,
sensor, focal leght dan kedalaman fokus. (3) Penerapan virtual lighting pada
Blender 2.9 dapat dilakukan dengan mengatur jumlah, posisi dan intentsitas
cahaya dari empat tipe pencahayaan diantaranya point light, spot light, area
light dan sun light. Dari hasil penelitan menunjukan bahwa teknik produksi
iklan CGI dapat dilalalui dengan 4 tahapan, penerapan variasi shot mempermudah
audience dalam memahami informasi terkait produk dan virtual lighting sangat
berpengaruh dalam memperkuat visualisasi dan dimensi produk. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. TOSI) 823/1282-TOS/2022
0000025095
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
823/1282-TOS/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xii+103 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
659.14 005 5
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
periklanan di televisi - program aplikasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Ikhsan Nurdin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?