Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Panduan Praktis 3D Studio MAX, Design 2009 Untuk Pemodelan 3 Dimensi
Penanda Bagikan

Panduan Praktis 3D Studio MAX, Design 2009 Untuk Pemodelan 3 Dimensi

Hernita P - Nama Orang;

Buku Panduan Praktis 3D Studio MAX, Design 2009 Untuk Pemodelan 3 Dimensi ini akan membahas pemanfaatan aplikasi 3ds max Design 2009 untuk membuat objek 3D Modeling. Materi yang akan diulas mulai pengenalan aplikasi 3ds Max design, teknik dasar menggambar objek 3D dan 3D, editing objek, teknik pencahayaan, hingga teknik membuat animasi objek 3 dimensi.  Agar lebih memudahkan memahami materi yang disajikan, buku ini dibagi menjadi tujuh bab dan semuanya dilengkapi dengan ilustrasi. Bab 1 Pengenalan 3ds Max Design 2009, merupakan pengantar yang akan menjelaskan latar belakang singkat tentang 3ds Max Design 2009, meliputi kebutuhan sistem, instalasi, penggunaan 3ds Max Design, pembahasan tentang interface 3ds Max Design, mengenal viewport, command panel, dan teknik membuat 2D shape.  Bab 2 Menggambar Objek 3D, berisi tentang materi dasar pembuatan objek 3 dimensi, yaitu membuat objek 3D Primitive, objek extended primitives, dan cara-cara dalam memilih objek 3ds max Design dengan beberapa metode. Bab 3 Perintah Transform, menjelaskan tentang teknik transformasi objek, materi yang diulas diantaranya penggunaan perintah clone, mirror, array, teknik menggunakan objek modifier, dan penggunaan compound objects. Bab 4 Teknik Pencahayaan, disini Anda akan belajar untuk menggunakan teknik pencahayaan pada objek 3D yang Anda buat. Teknik yang diulas antara lain teknik pengaturan parameter cahaya, menggunakan bayangan, dan membuat efek pencahayaan di dalam ruangan. Bab 5 Camera, Material, dan Rendering, menjelaskan tentang dasar-dasar yang harus Anda pahami dalam pembuatan kamera, penggunaan material editor yang digunakan untuk mengatur setting material, langkah-langkah dalam melakukan rendering, serta pengaturan parameter sebelum menjalankan rendering. Bab 6 Teknik Penggunaan Animasi, menjelaskan teknik dasar dalam pembuatan animasi, menggunakan time slider dan time configuration, serta penerapan animasi pada objek modifier. Bab 7 Membuat Objek Realistis, pada bab ini akan mengajak Anda untuk mencoba praktekkan teknik-teknik yang telah dijelaskan sebelumnya dalam bentuk latihan membuat objek 3D, yaitu pembuatan ruang beserta perabotnya. //yn









Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 HER p
0000013598
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 HER p
0000013599
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 HER p
0000013600
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 HER p
0000013601
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 006.693 HER p
0000013602
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
006.693 HER p
Penerbit
Yogyakarta : Andi dan Wahana Komputer., 2009
Deskripsi Fisik
x+256 hlm.; 16x23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-1206-7
Klasifikasi
006.693
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
I
Subjek
Animasi 3ds
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hernita P
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?