Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game Edukasi 2D Bubble Zoo Collect Sebagai Media Pembelajaran Mengenal Nama Hewan Untuk Anak Usia 4-6 Tahun
Penanda Bagikan

Perancangan Game Edukasi 2D Bubble Zoo Collect Sebagai Media Pembelajaran Mengenal Nama Hewan Untuk Anak Usia 4-6 Tahun

Abdul Syukur Rifa’i - Nama Orang;

Dalam skripsi ini penulis menciptakan sebuah Game edukasi yang diberi nama Bubble Zoo Collect. Adapun tujuan perancangan game ini untuk memberikan metode pembelajaran yang lebih efektif, memanfaatkan teknologi game dalam edukasi, memberikan permainan sekaligus pembelajaran yang menyenangkan. Dalam Game Bubble Zoo Collect ini akan diajarkan untuk mengenal huruf alphabet, belajar mengenal bentuk dan jenis hewan. Game ini diutamakan untuk anak usia 4-6 tahun maka perancangan gameplay yang dibuat mudah dan menyenagkan. Terdapat 18 buah karakter yaitu enam karakter hewan darat, enam karakter hewan laut, dan enam karakter hewan udara. Desain special effect untuk memperkuat suasana pada game seperti gelembung yang menjadi ciri dari game akan pecah apabila terpilih. Berdasarkan hasil dalam pengujian didapatkan rata-rata nilai pengujian mendapatkan nilai yang baik (>80%), sehingga dapat disimpulkan bahwa Game Edukasi 2D Bubble Zoo Collect dapat diterima oleh pengguna.//yn


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R-DTP) 15/25-DPT/17
0000017958
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15/25-DPT/17
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2017
Deskripsi Fisik
xvi+100 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Membuat Game - Flash
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Abdul Syukur Rifa’i
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?