Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity
Penanda Bagikan

Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity

Siti Asmiatun - Nama Orang; Astrid Novita Putri - Nama Orang;

Game berasal dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti dasar “Permainan”. Permainan dalam hal ini merujuk pengertian “kelincahan intelektual” (intellectual playability). Game juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target dan misi untuk dapat dicapai pemainnya. Kelincahan intelektual, pada tingkat tertentu merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksimal. Buku ini akan membahas tentang pengenalan dasar game, bagaimana cara membuat game dengan tools unity dan disertai studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman pembuatan game menggunakan tools unity dengan bahasa pemrograman C# sebagai pengontrol game. Dalam membuat game dimulai dengan membuat alur cerita  dengan menggunakan FSM (Finite State Machine) yang kemudian dari FSM tersebut dapat membentuk karakter atau alur game yang akan dikembangkan. Setelah membaca dari beberapa contoh studi kasus membuat game, pembaca diharapkan dapat memahami bagaimana cara untuk membuat game menggunakan tools unity. Untuk menghasilkan game yang bebas dari error, pembaca harus memahami struktur pembuatan game dengan unity dan memahami dari pemrograman C#. Pada buku ini juga dijelaskan mengenai bahasa pemrograman C# yang digunakan sebagai pengontrol game seperti menentukan perilaku dari karakter game.//yn





Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (A) 005.5 SIT b
0000021872
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (A) 005.5 SIT b
0000021873
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.5 SIT b
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2017
Deskripsi Fisik
x+185 hlm.; 15,5x23 cm.; illuss.; Cet. 1
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-453-352-6
Klasifikasi
005.5
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Membuat Game - Flash
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Asmiatun,Astrid Novita Putri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?