Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pesan Kreatif Iklan Tiket.com Berdasarkan Model Hirarki Dampak (Studi Deskriptif Kualitatif Pengguna Tiket.com Pada Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta)
Penanda Bagikan

Analisis Pesan Kreatif Iklan Tiket.com Berdasarkan Model Hirarki Dampak (Studi Deskriptif Kualitatif Pengguna Tiket.com Pada Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta)

Shulby Rosa Halizah - Nama Orang;

Iklan merupakan salah satu komponen penting dalam bauran promosi pada sebuah strategi komunikasi pemasaran. Pesan kreatif pada iklan menjadi tolak ukur daya tarik sebuah iklan yang dapat menciptakan respon positif konsumen dan merubah perilaku konsumen pada keputusan pembelian. Meningkatnya kebutuhan bepergian secara mudah dan praktis membjuat tiket.com harus bersaing cukup ketat deangan platform penyedia informasi serta layanan pemesanan tiket lainnya. Iklan menjadi garda terdepan bagi tiket.com untuk dapat mengukur respon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana konsumen tiket.com merespon produknya. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui analisis terhadap iklan yang kemudian direspon oleh informan yang bersangkutan. Pengumpulan data menggunakan wawancara yang mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat unsur pesan kreatif pada iklan tiket.com antara lain 1) Bintang iklan atau Endorser, 2) Pendekatan terhadap unsur humor atau humor appeals, 3) Pesan yang menarik rasa takut dan memicu rasa bersalah atau fear dan guilt appeals, 4) Pesan bawah sadar atau subliminial message, 5) Peran musik atau music role. Indikator pesan kreatif tersebut dapat ditemukan pada iklan tiket.com dan repon konsumen berdasarkan model hirarki dampak terhadap iklan cukup positif karena sebagian besar telah melewati tahap afeksi terhadap produk.//yn



















Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 108/121-MIK/19
0000022433
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
108/121-MIK/19
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2019
Deskripsi Fisik
xviii+154 hlm.; 21x30 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.82 650.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Periklanan-Kreativitas Bisnis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Shulby Rosa Halizah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?