Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game Edukasi
Penanda Bagikan

Perancangan Game Edukasi "Eat to Grow" Sebagai Media Pembelajaran Ekosistem Laut"

Naufal Anis Shofwan - Nama Orang;

Keberadaan laut memiliki
arti yang amat penting bagi kehidupan termasuk manusia. Bagi seluruh kehidupan
di muka bumi termasuk manusia, laut merupakan sumber air yang amat besar.
Ekosistem laut juga memiliki tingkat keanekaragaman hayati yang sangat tinggi.
Dari makhluk kecil hingga hewanyang sangat besar, mereka hidup di lautan. Game
Eat to Grow menyajikan bentuk permainan simulasi bergenre action. Pemain harus
memakan organisme yang lebih kecil satu tingkat di bawahnya atau yang setara
dengannya, untuk bisa tumbuh lebih besar. Game “Eat to Grow” ini hanya
menyediakan 1 karakter yang dapat dijalankan. Pemain harus menghindari
organisme yang lebih besar darinya atau yang satu tingkat lebih besar darinya.
Game berplatform mobile (Android) dengan grafis 2D dengan target pemain usia 12
– 26 tahun. tujuan game ini dibuat adalah untuk mengenalkan ekosistem laut dan
apa yang hidup didalam nya. karena kita harus menjaga organisme yang hidup di laut
dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di laut untuk mengenalkan
ekosistem laut pada berbagai kalangan. Penulis menggunakan ekosistem laut
sebagai tema pada game bergenre simulasi ini. dimana nanti nya pemain harus
menjalankan satu karakter dan harus menjadi organisme yang paling besar di game
"Eat to Grow" untuk memenangkan permainan. Dilihat dari validasi
karya, bahwa game ini dapat digunakan sebagai media edukasi pengenalan
ekosistem laut yang dapat diterima oleh berbagai kalangan. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 118/128-TP/2022
0000024952
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
118/128-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xii+62 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 577 551 456
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer - pembelajaran ekosistem laut
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Naufal Anis Shofwan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?