Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game
Penanda Bagikan

Perancangan Game "World of Ngastina" Sebagai Media Pengenalan Tokoh dan Senjata Pandawa dengan Metode Card Game

Anung Sulistyo Santoso - Nama Orang;

Dalam beberapa dekade
terakhir, game merupakan salah satu industri yang mengalami perkembangan
tercepat di seluruh dunia. Dari perkembangan tersebut bermacam – macam genre
game tercipta, salah satunya adalah genre permainan edukasi. Wayang merupakan
salah satu budaya seni pertunjukan di Indonesia. Pada saat ini di Indonesia
seni pertunjukan wayang relatif kian menyusut dari tahun ke tahun. Dan sebagai
media bermain yang memberikan wawasan terhadap budaya Indonesia kepada pemain
dan mengajarkan pemain untuk lebih mengenal budaya Indonesia. Konsep dari karya
game mengambil cerita kisah pandawa 5 yang merebut kembali tanah kerajaan
Astina yang di rebut oleh para kurawa. Karya penciptaan produksi game world of
ngastina memakai referensi wayang pandawa 5 sebagai karakter utama. Mengambil
genre edukasi dan collectible card game serta berbagai latar environment
sekaligus merupakan level pembeda di dalam game yang meliputi hutan hujan
tropis, padang savana, kerajaan astina. Hasil akhir dari tahap penciptaan
berupa aplikasi interaktif dalam bentuk video game untuk perangkat smartphone
berbasis Android. Sekitar 90% atau sejumlah 27 pemain game "World of
ngastina" menyatakan Ya, dapat merangsang daya ingat dengan metode card
game dan 10% atau 3 pemain lainnya menyatakan tidak dapat merangsang daya ingat
dengan metode card game.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 79/89-TP/2021
0000023108
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
79/89-TP/2021
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2020
Deskripsi Fisik
x+114 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 791 5
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-wayang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Anung Sulistyo Santoso
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?