Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Game 2D Cross The Road
Penanda Bagikan

Perancangan Game 2D Cross The Road

Thomas Winahyu - Nama Orang;

Yang melatarbelakangi
dibuatnya
gameCross the Road adalah hampir semua pengendara kendaraan tidak
bersedia berhenti sebentar sebelum melewati
zebra
cross
meskipun sudah ada penyeberang jalan yang berdiri di tepi jalan untuk
menyeberang. Hal ini menuntut semakin besarnya kehati-hatian yang harus
dimiliki oleh setiap penyeberang jalan dan mendorong perlu dibuatnya
Game Cross the Road untuk menjadi salah
satu media dalam melatih hal tersebut. Setelah memainkan game ini diharapkan
pemain lebih berhati-hati ketika hendak menyeberang jalan serta melatih
kecepatan memutuskan sesuatu. Diharapkan pemain dapat menggunakan tempat
penyeberangan jalan dengan semestinya. Tahapan penciptaan dimulai dari membuat
konsep sampai dengan publishing.
Game
Cross the Road
merupakan game 2D dengan view tampak dari atas dan bergenre
casual. Proses perancangan dilakukan dengan teori game dari Ridoi (2006) dan
mengkaji perspektif karakter Freddie dalam animasi Scooby-Doo serta perspektif
obstacle dari beberapa mobil klasik, angkutan, dan sport. Game ini berbasis
Android dan ditujukan untuk anak-anak yang berusia 6-13 tahun. Karakternya
seorang anak bernama Jatayu yang dapat bergerak maju dan mundur saja.
Gameplay dari game ini yaitu
menyeberangkan karakter sejauh mungkin untuk mendapatkan skor tertinggi.
Environmentnya berupa jalanan yang ramai kendaraan.
Background music yang digunakan adalah musik yang tidak terlalu
keras, santai, menyenangkan dan easy listening. Dari hasil uji coba, dapat
disimpulkan bahwa pemain menikmati
background
music
di level easy dan hard, beberapa karakter dan obstacle perlu ditambah, gameplay dan environment sudah jelas serta mudah dipahami.//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 54/64-DTP/2019
0000023083
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
54/64-DTP/2019
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+70 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 625 7
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer-cross the road
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Thomas Winahyu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?