Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Bakpia 543 Sonder Yogyakarta)
Penanda Bagikan

Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Bakpia 543 Sonder Yogyakarta)

Mega Titisari Palupi - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh industri rumahan Bakpia 543 Sonder dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Perkembangan dan pertumbuhan industri rumahan mengalami kemajuan yang pesat dan dapat dikatakan berperan penting dalam perkembangan sektor ekonomi di Indonesia salah satunya pada bidang kuliner. Upaya yang dilakukan industri kecil dalam merebut pasar tentunya tidaklah mudah, diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk mempertahankan loyalitasnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahakan loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh Bakpia 543 Sonder dengan meggunakan teori model strategi komunikasi pemasaran milik Kotler dan Keller. Strategi yang digunakan oleh Bakpia 543 Sonder meliputi enam elemen, yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran langsung, dan Pemasaran dari Mulut ke Mulut. Elemen pemasaran dari mulut ke mulut menjadi ujung tombak dari bertahannya bisnis bakpia tersebut. Walaupun elemen marketing mix yang dilakukan Bakpia 543 Sonder belum dilaksanakan dengan baik dan maksimal, tetapi mampu untuk bersaing dalam bidang home industry kuliner yang ada di Yogyakarta selama puluhan tahun. Dengan demikian, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bakpia 543 Sonder dalam mempertahankan loyalitas pelanggan sudah dilakukan cukup baik sehingga pelanggan menjadi loyal.//yn









Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 151/164-MIK/20
0000023299
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
151/164-MIK/20
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2020
Deskripsi Fisik
xv+101 hlm.; 21x30 cm.; illuss.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.802
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pemasaran Global
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mega Titisari Palupi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?