Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pemanfaatan Endorsement Sebagai Brand Awareness Pada Instagram Rumah Ngopi Cibinong
Penanda Bagikan

Pemanfaatan Endorsement Sebagai Brand Awareness Pada Instagram Rumah Ngopi Cibinong


Pemanfaatan endorsement melalui sosial media adalah salah satu kegiatan digital marketing dengan menggunakan tokoh terkenal seperti infulencer, food blogger, dan lain-lain yang fungsinya sebagai alat penunjang ketertarikan dan untuk masyarakat dengan produk atau jasa pada media sosial yang mereka gunakan. Semakin ketatnya persaingan dalam perdagangan saat ini banyak yang lebih memilih menggunakan media sosial untuk kegiatan pemasaran karena lebih efektif dalam mempromosikan brand salah satunya dengan melakukan endorsement, Maka dari itu kekuatan endorsement mempunyai kelebihan sehingga memberikan tingkat kesadaran konsumen. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pemanfaatan endorsement untuk meningkatkan brand awareness pada akun Instagram @rumahngopicibinong. Peneliti menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Metode penelitian ini menggunakan sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi lapangan, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan Teori karakteristik komunikasi celebrity endorser yang disampaikan melalui VisCap model (Visibility, Credibility, Attraction, dan Power). Dari pelaksanaan pemanfaatan endorsement pada instagram Rumah Ngopi Cibinong sudah menerapkan 4 karakteristik celebrity endorser yaitu visibility, credibility, attraction, power. Dalam nilai karakteristik komunikasi tersebut visibility memiliki nilai paling besar terhadap peningkatan brand awareness pada akun instagram @rumahngopicibinong. Brand awareness pada Rumah Ngopi Cibinong berada pada tingkatan brand recognition karena masih terus ada melakukan pemanfaatan endorsement dengan melakukan bantuan dari seorang endorser, Hasil penelitian ini membuktikan dengan adanya karakterisitik komunikasi celebrity endorser dalam melakukan endorsement yang dapat meningkatkan brand awareness pada media sosial instagram Rumah Ngopi Cibinong.











Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 249/262-MIK/22
0000025595
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
249/262-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xvi+129 hlm.; 21,5x30 cm.; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.812 006.754
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KOMUNIKASI PEMASARAN-BRAND AWARENESS-MEDIA SOSIAL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Annisa Gardi Kusuma
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?