Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Tangga Dramatik dalam Naskah Feature Televisi
Penanda Bagikan

Tangga Dramatik dalam Naskah Feature Televisi "Good Idea" Episode "Kozi, a Coffee Lab"

Iffah Karimah - Nama Orang;

Minum kopi
sudah menjadi gaya hidup (lifestyle) sebagian masyarakat di Indonesia, hal
tersebut mengakibatkan terjadi pergeseran budaya minum kopi menjadi lebih
berkelas. Akhirnya minum kopi pun sudah mulai menjadi gaya hidup, baik kalangan
elit, menengah, maupun masyarakat kecil. Jumlah kedai kopi di Indonesia pun
meningkat dalam lima tahun terakhir yang diprediksi akan tumbuh sekitar 7% per
tahun hingga 2020. Penulis menggunakan beberapa sub format yaitu wawancara,
statement dan tutorial. Penulis membuat naskah berdasarkan fakta melalui riset,
yaitu dengan wawancara dan observasi. Proses penulisan naskah dilandasi oleh
data riset mendalam selama pra-produksi, penyempurnaan dan revisi data selama
produksi, dan penyeleksian serta pemilihan data selama pasca-produksi. Penulis
bertujuan untuk mengedukasi tentang perkembangan kopi, memberi informasi
seputar bisnis kopi dan menginspirasi penonton. Pada skripsi penciptaan karya
produksi ini, alur cerita menjadi kunci utama keberhasilan produksi agar pesan
dan informasi yang disampaikan mudah dipaham.. Penulis menerapkan unsur tangga
dramatik non-drama agar menarik perhatian penonton dan tentunya tidak
membosankan. Unsur tangga dramatik non drama yang diterapkan mulai dari
introduksi atau pemaparan, lalu ke topik agak menarik, kemudian lebih menarik,
lanjut ke topik paling menarik, kemudian ditutup dengan kesimpulan. Penulis
pada feature human interest yang menggambarkan kehidupan manusia dengan
lingkungannya, agar menimbulkan rasa simpati atau empati orang yang
menontonnya. Feature televisi Good Idea episode “Kozi, A Coffee Lab”, telah
sesuai dengan tujuan penulis dengan urutan tangga dramatic non drama yang
informatif, menarik dan mudah dipahami penonton.
//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. PROD ) 611/1136-PROD/2019
0000020481
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
611/1136-PROD/2019
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+76 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
808.2 778 59
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Penulisan Naskah Produksi Video
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Iffah Karimah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?