Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan Visual 3D pada Game
Penanda Bagikan

Perancangan Visual 3D pada Game "Misi dalam Pandemi !"

Galih Zen Ma’ruf - Nama Orang;

Orang-orang yang belum
mematuhi protokol kesehatan perlu diedukasi tentang hal tersebut lagi, sehingga
pengetahuannya dapat bertambah dan patuh untuk mengikuti protokol kesehatan.
Saat ini sudah terdapat beberapa game yang ditujukan untuk mengedukasi
masyarakat tentang protokol kesehatan maupun bahayanya sebuah virus. Tetapi
belum ada yang menggunakan visual 3D, karakternya merupakan anak laki-laki, dan
berlatar belakang perumahan. Hal ini mendorong dibuatnya hal-hal tersebut dalam
sebuah game yang diberi nama “Misi dalam Pandemi”. Visual ditujukan agar pemain
lebih mudah dalam memahami pesan yang disampaikan serta merupakan poin yang
sangat penting. Visual merupakan wajah awal dari game yang menentukan menarik
atau tidaknya sebuah game untuk dimainkan. Perancangan dan pembuatan visual
pada game “Misi dalam Pandemi!” dilakukan melalui 3 tahap, yaitu tahap
praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Melalui testing game “Misi dalam
Pandemi!”, diketahui bahwa sebanyak 79,3% responden menyatakan pesan pentingnya
penggunaan masker telah tersampaikan melalui visual yang ditampilkan pada game.
Masih ada beberapa aspek yang dapat dikembangkan lagi pada visual game “Misi
dalam Pandemi!”, seperti penambahan aset, sehingga dapat lebih beragam. //ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 121/131-TP/2022
0000024959
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
121/131-TP/2022
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xi+65 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 174 2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game etika kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Galih Zen Ma’ruf
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?