Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Teknik Parallax Pada Film Animasi 2D “SIKLUS”
Penanda Bagikan

Penerapan Teknik Parallax Pada Film Animasi 2D “SIKLUS”

Muhammad Alif Fadhillah Yusuf - Nama Orang;

Teknik Parallax merupakan teknik animasi dimana suatu objek digerakan berdasarkan jarak antara masing-masing objek terhadap kamera atau sudut pandang. Penggunaan teknik ini didasari oleh penciptaan ilusi ruang dan jarak berdasarkan fenomena alam berupa pergeseran yang tampak dari sebuah objek terhadap latar belakang yang disebabkan oleh perubahan posisi pengamat, fenomena tersebut disebut dengan efek paralaks gerak. Teknik ini banyak digunakan pada environtment dan latar belakang sebuah animasi serta game dengan tujuan menghilangkan kesan datar serta menciptakan ilusi berupa ruang. Pada film animasi “Siklus” menerapkan teknik Parallax dalam penciptaan environtment untuk menciptakan ilusi ruang dan jarak yang lebih realistis, serta meminimalisir biaya dan tenaga yang dikeluarkan. Teknik ini memerlukan penguasaan yang relatif ringan sehingga sangat efektif digunakan oleh seorang animator kelas pemula, sebab cara pengaplikasiannya yang sederhana. Namun yang menjadi kelemahan dari teknik ini adalah menuntut penggunanya untuk memiliki pemahaman tentang layout dan scene planning, sehingga ilusi ruang dan jarak yang diciptakan terlihat realistis dan nyaman serta tidak ambigu.


















Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. ANI) 180/200-ANI/22
0000025545
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
180/200-ANI/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+100 hlm.; 21,5x29,5 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
778.53 791.43
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sinematografi Film Animasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Alif Fadhillah Yusuf
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?