Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Komunikasi Publik Komisi Pemilihan Umum dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilu 2019 di Kota Blitar
Penanda Bagikan

Strategi Komunikasi Publik Komisi Pemilihan Umum dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilu 2019 di Kota Blitar

Zulyna Lukluk Aningsih - Nama Orang;

KPU Kota Blitar pada pemilu 2019 berhasil mencapai angka target partisipasi masyarakat sebesar 84% dibandingkan pada pemilu 2014 sebesar 78%. Keberhasilan KPU Kota Blitar dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 tentu memiliki strategi komunikasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi publik KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilu 2019 di Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi Lasswell yaitu memilih dan menetapkan komunikator, menetapkan target khalayak, teknik menyusun pesan, dan memilih media atau saluran komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi KPU dalam menetapkan komunikator yaitu melibatkan seluruh anggota dan staff KPU, berkoordinasi bersama stakeholder terkait, membentuk badan ad hoc, dan Relawan Demokrasi. Strategi KPU dalam penetapan target khalayak dengan berkoordinasi bersama stakeholder, badan ad hoc, dan Relawan Demokrasi. Strategi KPU dalam penyusunan pesan adalah pemilihan penggunaan bahasa yang disesuaikan dengan target khalayak yaitu bahasa lokal dan bahasa kekinian. Strategi KPU dalam memilih media atau saluran komunikasi yaitu menggunakan media daring, media luring, dan saluran komunikasi. Strategi tersebut berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerimaan perangsang politik, karakterstik sosial individu, sistem politik dan partai politik, serta perbedaan regional sehingga sosialisasi dapat diterima dan dipahami secara efektif.













Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. MIK) 247/260-MIK/22
0000025593
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
247/260-MIK/22
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+105 hlm.; 21,5x29,5 cm.; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2 324
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komunikasi Publik-Komisi Pemilihan Umum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tiara Lora Amida
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?