Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Observasi Kajian Komunikasi dan Informatika Volume 11 Nomor 2 Tahun 2013: Dinamika Komunikasi Politik Menjelang Pemilu 2014
Penanda Bagikan

Observasi Kajian Komunikasi dan Informatika Volume 11 Nomor 2 Tahun 2013: Dinamika Komunikasi Politik Menjelang Pemilu 2014

Rahmat, Agus - Nama Orang;

Kredibilitas media massa dalam ajang Pemilu memang diuji betul. Bagaimana sejumlah media massa terjebak untuk menyuarakan kepentingan kekuatan elit politik tertentu dan mengabaikan peran dan fungsi pendidikan politik masyarakat. peran dan fungsi media massa dalam Pemilu sedianya menyajikan informasi yang seimbang, objektif, dan tidak memihak. Dengan demikian perlu peningkatan profesionalisme kinerja media massa dan peral lembaga independen masyarakat yang melakukan media watch selama Pemilu berlangsung. Jurnal ini memuat tujuh tulisan, pertama tentang Strategi Memenangkan Massa Digital Menjelang Pemilu 2014 oleh Dudi Rustandi. Melalui tulisan ini penulis akan melakukan analisis dengan melakukan penelusuran informasi digital (literasi) bagaimana setiap bakal calon presiden melakukan pencitraannya melalui media daring. dari leterasi yang dilakuan, salah satu calon cenderung kuat pada salah satu saluran media daring tertentu tetapi lemah pada satu media daring yang lain. Kedua tentang Komunikasi Politik Dalam Demokratisasi oleh Adhi Iman Sulaiman. Dalam tulisannya dikatakan bahwa komunikasi politik sangat penting dan menentukan dalam demokratisasi. Dengan adanya persaingan kepentingan komunikator politik untuk mempengaruhi, memperoleh, mempertahankan, dan memperluas kekuasan, kajian fenomena politik menarik untuk dibahas. Ketiga tentang Seduksi Politik dalam Masyarakat Bermedia Sosial oleh Dessy Trisilowaty. Dikatakan bahwa perkembangan teknologi komunikasi semakin pesat. Terutama dengan munculnya media sosial yang memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi dan jejaring sosial. Jejaring sosial inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para kandidat politik untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat yang sudah melek media dan sering bersikap kritis terhadap sebuah permasalahan. Keempat tentang Afirmasi, Komunikasi Politik Perempuan: Jelang Pemilu 2014 oleh Neti Sumiati Hasandinata. Dikatakan bahwa keterwakilan perempuan dalam parlemen dari pemilu ke pemilu memiliki angka yang rendah, walaupun pemetrintah telah melakukan terobosan melalui aksi afirmasi untuk tercapainya kuota 30%, sejak pemilu tahun 2004 dan pemilu 2009. Kelima tentang Pesan Politik di Media Televisi Menjelang Pemilihan Umum 2014 oleh Noneng Sumiaty. Dikatakan bahwa pesan politik akan dikemas dan ditayangkan melalui berbagai media elektronik seperti televisi baik berupa iklan atau talk show. Keenam tentang Iklan Politik, Popularitas, dan Elektabilitas Calon Presiden dan Wakil Presiden 2014 oleh Nana Suryana. Hasilnya penelitian menunjukkan bahwa iklan politik dapat berdampak positif maupun negatif terhadap masyarakat tergantung dari frekuensi penayangan atau terpaan medianya, kualitas dan kuantitas iklan dalam menyampaikan pesan-pesan politiknya serta sikap dan apresiasi politik. Ketujuh tentang Pencitraan Tokoh Politik Menjelang Pemilu 2014 oleh Haryati. Dikatakan bahwa media massa menjadi lahan strategis dalam menyampaikan pesan-pesan politik kepada masyarakat, yakni dalam pembentukan opini publik dan dalam membanguncitra politik. Media massa hendaknya berperan sebagai lembaga independen yang dapat memberikan informasi politik secara benar dan obyektif tanpa ada unsur kepemihakan terhadap kepentingan politik tertentu. //Ir










Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R) 380.05 RAH o
0000010386
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (R) 380.05 RAH o
0000010387
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Observasi, Kajian Komunikasi dan Informatika
No. Panggil
380.05 RAH o
Penerbit
Bandung : Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI)., 2013
Deskripsi Fisik
hlm. 93-190, 21x29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
380.05
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rahmat, Agus
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?