Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Jurnal Kependidikan Volume 42 Nomor 1 Mei 2012
Penanda Bagikan

Jurnal Kependidikan Volume 42 Nomor 1 Mei 2012

Suryaman, Maman - Nama Orang;

Jurnal Kependidikan ini memuat sepuluh penulisan penelitian yang berkaitan dengan kependidikan. Tulisan pertama tentang "Pembelajaran Fisika dengan Model Cooperative Learning Ditinjau dari Prestasi Belajar Siswa" oleh Siti Fatimah, Ika Kartika, Thaqibul Fikri Niyartama. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan dan tanggapan pembelajaran fisika dengan model Cooperative Learning tipe FSLC dan SGD pokok bahasan getaran dan gelombang terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran fisika dengan menggunakan model Cooperative Learning tipe FSLC berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa. (2) tanggapan siswa terhadap pembelajaran fisika yang menggunakan model Cooperative Learning tipe FSLC berkatagori baik (83%) dan tanggapan siswa yang menggunakan tipe SGD berkategori cukup baik (77,5%). Tulisan kedua tentang "Pengelolaan Pembelajaran Matematika Pasca Bencana Erupsi Merapi" oleh Sutama, Sabar Narimo, Haryoto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan pengelolaan pengajaran matematika yang dilakukan oleh guru sekolah dasar. Tulisan ketiga tentang "Pengembangan Model Panduan Pendidik Pengajaran Sastra Berbasis Pendidikan Karakter" oleh Maman Suryaman, Wiyatmi, Hartono, dan Anwar Efendi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persoalan yang dihadapi oleh para guru adalah kurangnya sumber-sumber pengayaan untuk mengembangkan pembelajaran sastra, baik dalam bentuk perangkat pembelajaran maupun praktiknya di kelas yang diintegrasikan dengan pendidikan karakter. Tulisan keempat tentang "Hubungan Status Gizi dan Tingkat Kebugaran Jasmani Terhadap Prestasi hasil Belajar Mahasiswa" oleh Cerika Rismayanthi. Dikatakan oleh peneliti bahwa kebugaran jasmani memberikan kontribusi paling besar terhadap prestasi belajar mahasiswa, dengan memberikan sumbangan efektif sebesar 28,68%; sedangkan sttus gizi sebesar 10,32%. Tulisan kelima tentang " Pengembangan Media Gambar sebagai Alat Edukasi Antisipasi Diri Anak terhadap Perilaku Kekerasan" oleh Farida harahap, Kartika Nur Fathiyah, Isti Yuni Purwanti, dan Rita Eka Izzaty. Tulisan keenam dengan judul Pengembangan Model Pembelajaran Kursus Kewirausahaan Melalui Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Industri, oleh Yuriani, Marwanti, Kokom Komariah, Prihastuti Ekawatiningsih, dan Endra Santosa. Tulisan ketujuh dengan judul Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Sains-Lingkungan-Teknologi-Masyarakat dengan Tema Teknologi Biogas, oleh Sugiyanto, Ika Kartika, dan Joko Purwanto. Tulisan kedelapan, judul Identifikasi Materi Sulit Ujian nasional Bahasa Inggris pada Siswa Jurusan Bahasa, oleh Harold Lumpapow. Tulisan kesembilan, judul Manusia Berkarakter dalam Perspektif Guru dan Siswa oleh Siti Irene Astuti D. dan Widyastutu Purbani. Tulisan kesepuluh tentang Inovasi Media Pembelajaran Sain Teknologi di SMP Berbasis Mikrokontroler, oleh Umi Rochayati, Sri Waluyanti, dan Djoko Santoso.  //Ir













Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R) 370.5 SUR j
0000010583
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.5 SUR j
Penerbit
Yogyakarta : LPPM-UNY., 2012
Deskripsi Fisik
98 hlm; 21x29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.5
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
JURNAL PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suryaman, Maman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?