Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Staging Theater Dalam Produksi Film Animasi Berjudul “Wolf In A Sheep Clothing
Penanda Bagikan

Penerapan Staging Theater Dalam Produksi Film Animasi Berjudul “Wolf In A Sheep Clothing"

Dewandharu Indria Utomo - Nama Orang;

Animasi 2D dan 3D memiliki dimensi dan view yang berbeda. Selain itu pengerjaannyapun juga berbeda. Baik animasi 2D maupun 3D memiliki software yang didedikasikan khusus untuk produksi karya masing-masing. Software 3DS Max merupakan software yang didedikasikan untuk membuat objek dan animasi 3D. Software 3Ds Max 2010 ternyata dapat digunakan untuk membuat sebuah karya animasi yang menggabungkan kedua dimensi tersebut. Dengan ketelitian dan kejelian, hasil karya yang dihasilkan tidak terdapat ketimpangan visual. Staging theater merupakan sebuah kaidah penyampaian cerita, blocking karakter, dan pengaturan cahaya didalam sebuah lingkungan pentas dan panggung. Dengan menggunakan staging, ada beberapa batasan yang perlu diperhatikan yaitu sudut pandang penonton, peletakan cahaya dan gerakan karakter. Hal ini menjadi tantangan tersendiri dan menjadi daya tarik untuk mengerjakan karya animasi ini. Dengan grafis yang sederhana, warna yang cerah dan cerita yang menarik mampu menarik minat penonton untuk memahami isi cerita serta pesan dan makna dari sebuah fable klasik karya Aesop. Penggunaan kaidah staging theater dan penggunaan karakter 2D didalam environment 3D mampu membuat sebuah animasi yang memiliki visual dan gaya bercerita yang unik dan berbeda tanpa terjadi ketimpangan visual diantara dua dimensi yang digunakan.//yn


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R-ANI) 32/52-ANI/17
0000018022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
32/52-ANI/17
Penerbit
Yogyakarta : STMM MMTC., 2017
Deskripsi Fisik
xiv+86 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
791.43
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Film - Jurnalistik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dewandharu Indria Utomo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?