Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penciptaan Game Dpeech and Deaf Card: Animal Edition Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Isyarat
Penanda Bagikan

Penciptaan Game Dpeech and Deaf Card: Animal Edition Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Isyarat

Gati Argo Widiatmoko - Nama Orang;

Game Speech and Deaf Card: Animal Edition mengangkat tema
pembelajaran bahasa isyarat dengan memanfaatkan game sebagai medianya.
Judul Game Speech and Deaf Card:
Animal Edition ini diambil dari bahasa Inggris Speech yang berarti bicara, Deaf
yang berarti tuna rungu, Card yang berarti kartu, dan Animal Edition yang
berarti Edisi Hewan dalam bahasa Indonesia. Makna dari judul tersebut adalah
cara bicara orang tuli yaitu dengan menggunakan bahasa isyarat. Judul tersebut
dipilih karena sejalan dengan gameplay game ini yang bertemakan pembelajaran
bahasa isyarat dan penyebutan nama-nama hewan dalam bahasa isyarat tangan.
Tujuan dibuatnya game ini adalah
untuk menciptakan media belajar bahasa isyarat yang menyenangkan serta
pengenalan bahasa isyarat kepada masyarakat melalui game. Dalam game ini memiliki 3 pilihan stage dan 5 level disetiap
stage, stage pada game ini dibedakan berdasarkan pengelompokkan jenis hewan
yaitu hewan peliharaan, hewan ternak dan hewan liar. Dalam proses perancangan game ini melalui beberapa tahapan
seperti analisis, desain, pengembangan, implementasi dan pengujian. Game ini menggunakan kartu yang
digabungkan dengan abjad dalam bahasa isyarat sebagai objek utama dalam
permainan. Game ini bergenre puzzle dan diproduksi untuk platform
android
. Platform ini dipilih
karena bisa dimainkan dimana saja dan kapanpun sehingga memudahkan pemain dalam
bermain.
//ir


Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (R. DTP) 49/59-DTP/2019
0000020494
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
49/59-DTP/2019
Penerbit
Yogyakarta : STMM., 2019
Deskripsi Fisik
xix+80 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5 590 795 4 419
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game komputer - animal card - bahasa isyarat
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Gati Argo Widiatmoko
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?