Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Konsep dan Model Pendidikan Karakter
Penanda Bagikan

Konsep dan Model Pendidikan Karakter

Muchlas Samani - Nama Orang; Hariyanto - Nama Orang;

Pada sebuah ceramah, para peserta diminta untuk mengingat-ingat, siapa saudara atau tetangga atau teman yang dianggap paling sukses dalam kehidupannya. Selanjutnya para peserta ceramah diminta untuk memikirkan apa saja sifat atau perilaku orang tersebut, sehingga sukses. Sifat atau perilaku yang dikemukakan para peserta itu kemudian penulis mengurutkannya, anatara lain: 1) Jujur, 2) disiplin, 3) rajin, 4) pekerja keras, 5) tanggung jawab, 6) pantang menyerah, 7) cerdas, 8) kreatif, 9) banyak teman, dan 10) pandai melihat peluang. Bukankah sepuluh sifat itu merupakan aspek-aspek karakter yang saat ini sering disebut oleh banyak kalangan? Jika jujur, disiplin, kerja keras, dan seterusnya merupakan modal untuk sukses, sedangkan tujuan pendidikan adalah mengembangkan potensi anak didik agar dapat sukses dalam kehidupan di kemudian hari, maka seharusnya sifat dan perilaku itulah yang dikembangkan dalam pendidikan. Karena itu, buku ini akan memberikan jawaban untuk memahami, mengajarkan, dan menerapkan Pendidikan Karakter  di sekolah, mulai dari teori, konsep, model, praktik, dan implementasi. Dengan harapan, pembangunan karakter akan tetap tumbuh dan berkembang sehingga menjadi ciri dan budaya bangsa.//yn













Ketersediaan
#
Perpustakaan Buku (C) 370.114 MUC k
0000022130
Tersedia
#
Perpustakaan Buku (C) 370.114 MUC k
0000022131
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 MUC k
Penerbit
Bandung : Remaja Rosdakarya., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+250 hlm.; 15,5x24 cm.; illuss.; Cet. 7; Glosar
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-065-5
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Etika-Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hariyanto,Muchlas Samani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?