Pembelajaran Berbasis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi |
 |
Abstraksi
Buku ini berjudul ”Pembelajaran
Berbasis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (High Order Thinking Skill)”, yang
memiliki makna bahwa metode pembelajaran dalam konteks pendidikan global
diharapkan dapat mendukung tujuan pendidikan untuk meningkatkan: Keterampilan
untuk Belajar (Learning Skill), Keterampilan untuk Hidup (Life Skill), dan
Keterampilan Literasi. Tujuan pembelajaran dalam mendukung peningkatan
”Keterampilan untuk Belajar (learning skill)”, maka diperlukan model
pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau
High Order Thinking Skill (HOTS).Pembelajaran
Berbasis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (High Order Thinking Skill)
merupakan model pembelajaran yang dapat mendukung peningkatan kemampuan peserta
didik dalam memecahkan masalah (problem solving), kemampuan berpikir kritis
(critical thinking), dan kemampuan berpikir kreatif (creative thinking). Unsur
keterampilan yang bisa terbentuk melalui Pembelajaran Berbasis Kemampuan
Berpikir Tingkat Tinggi (High Order Thinking Skill) adalah Keterampilan
Berpikir Kritis (Critical Thinking Skills) dan Keterampilan Komunikasi
(Communication Skill). //ir
|
Seri
|
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2023 sebanyak dua eksemplar. |
ISBN | 978-602-5584-78-7 |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000024034 |
15-12049-1 |
B |
Ada |
2 |
0000024035 |
15-12049-2 |
B |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Hardi Tambunan |
Penulis |
2 |
Toman Sony Tambunan |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
KEMAMPUAN BERPIKIR |
2 |
PEMBELAJARAN |
No |
Kata Kunci |
1 |
BERBASIS KEMAMPUAN |
2 |
BERPIKIR TINGKAT TINGGI |
3 |
PEMBELAJARAN |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Umum |
Penerbit | Media Akademi |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2021 |
Call Number | 153.44 TAM p |
Kolasi | xii+194 hlm.; 17x24 cm. |
Edisi | Pertama, Cetakan Pertama |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 14, 69, 80, 97, 119, 127, 132, 138, 154,163, 170, 178, 190 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 2 |