Buku

Panduan Aplikasi Virtual Reality (VR)

Abstraksi
Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya telah menghadirkan dunia virtual di depan mata dan membuat Anda berpikir itu nyata. Untuk memasukkan dunia nyata ke dalam virtual tidaklah sulit karena kita dapat memvirtualkan kenyataan menggunakan kamera untuk menangkap foto berbentuk dua dimensi. Kemudian menbuatnya menjadi foto tiga dimensi melalui komputer, yang disebut pemodelan 3D. Langkah selanjutnya, mengintegrasikannya ke dunia 3D virtual. Teknologi VR adalah teknologi yang sedang menunggu untuk diterapkan secara masal di Indonesia, tidak hanya di bidang pendidikan. Banyak sekali solusi permasalahan dapat yang diselesaikan dengan VR, kebanyakan bersifat simulasi, seperti simulasi, simulasi tempat wisata, simulasi pesawat terbang sampai dengan proses operasi bidang kesehatan menggunakan VR. Buku ini terbagi dalam beberapa bagian, yakni tentang teknologi VR, Hardware dan Software. Ekosistem dan Model Bisnis VR, Metode Pengembangan, Perancangan, Pembuatan Aplikasi, dan Pengujian. Juga disampaikan studi kasus membuat VR anatomi untuk pembelajaran.
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2022 sebanyak 6 eksemplar
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2023 sebanyak 2 eksemplar

ISBN978-623-00-2984-4
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000025740 15-12478-1 F Ada
2 0000025741 15-12478-2 F Ada
3 0000025742 15-12478-3 F Ada
4 0000025743 15-12478-4 F Ada
5 0000025744 15-12478-5 F Ada
6 0000025745 15-12478-6 F Ada
7 0000025746 15-12478-7 F Ada
8 0000025747 15-12478-8 F Ada
No Pengarang Jabatan
1 Anggi Sulistiawan Penulis
2 Yudho Yudhanto Penulis
No Subyek
1 APLIKASI VIRTUAL REALITY
No Kata Kunci
1 APLIKASI VIRTUAL REALITY
2 PANDUAN APLIKASI
3 VIRTUAL REALITY
4 VR
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitElex Media Komputindo
Kota TerbitJakarta
Tahun2023
Call Number729 YUD p
Kolasiviii+196 hlm.; 14x21 cm.; ilus.
Edisi
BibliografiAda
Halaman194
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks8
Kembali