Penerapan “Bendy Bone” Pada Aplikasi 3D Blender dalam Produksi Film Animasi 3D “THE RELATIVITY OF REALITY” |
 |
Abstraksi
Film animasi 3 Dimensi yang berjudul “The Relativity Of Reality” diproduksi dengan menggunakan tehnik rigging manual. Dengan memanfaatkan beberapa fitur dalam aplikasi blender yang bermanfaat dalam membuat system rig dalam karakter dan objek. Rigging artists menciptakan sistem kontrol untuk animator untuk digunakan dalam proses animasi, seperti pembuat boneka menciptakan sistem kontrol untuk dalang. Riggers membuat sistem kontrol yang sedemikian rupa canggihnya hingga animator hanya akan melihat apa yang diperlukan untuk menggerakkan karakter dan objek dalam tampilan yang sederhana. Penerapan FK (Forward Kinematics) dan IK (Inverse Kinematics), kemudian penyesuaian sistem rigging, penggunaan bendy bone dan rigging wajah dalam karakter akan memudahkan dalam pelaksanaan produksi animasi. Kemudian penerapan rigging dalam objek yang bergerak lainnya seperti mobil, skateboard, pintu dan lemari juga mempengaruhi nilai dalam pembuatan system rig.
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM, lulus tahun 2022, an. Abdullah Rosyidouddin El Islami, PS. Animasi, skripsi diterima tanggal 25-01-2022, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000025536 |
171/191-ANI/22 |
R. ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Abdullah Rosyidouddin El Islami |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
PRODUKSI FILM ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
3D BLENDER |
2 |
APLIKASI 3D BLENDER |
3 |
BENDY BONE |
4 |
FILM ANIMASI 3D |
5 |
PENERAPAN |
6 |
PRODUKSI FILM ANIMASI 3D |
7 |
THE RELATIVITY OF REALITY |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2022 |
Call Number | 778.53 791.43 ABD p |
Kolasi | xvi+121 hlm.; 21,5x29,5 cm.; illus. |
Edisi | |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 100 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |