Penerapan “Inverse Kinematic” dalam Produksi Film Animasi 3D “PACKAGING MAGIC ROCK”
|
 |
Abstraksi
Film animasi 3 Dimensi yang berjudul "Packaging Magic Rock" diproduksi dengan menggunakan tehnik rigging manual. Dengan memanfaatkan beberapa fitur dalam aplikasi 3DSMax yang bermanfaat dalam membuat system rig dalam karakter dan objek. Rigging artists menciptakan sistem kontrol untuk animator untuk digunakan dalam proses animasi, seperti pembuat boneka menciptakan sistem kontrol untuk dalang. Riggers membuat sistem kontrol yang sedemikian rupa canggihnya hingga animator hanya akan melihat apa yang diperlukan untuk menggerakkan karakter dan objek dalam tampilan yang sederhana. Penerapan FK (Forward Kinematics) dan IK (Inverse Kinematics), kemudian penyesuaian sistem rigging, penggunaan bendy bone dan rigging wajah dalam karakter akan memudahkan dalam pelaksanaan produksi animasi. Kemudian penerapan rigging dalam objek yang bergerak lainnya seperti mobil, skateboard, pintu dan lemari juga mempengaruhi nilai dalam pembuatan system rig.
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM, lulus tahun 2022, an. Bimo Kusno Widodo, PS. Animasi, skripsi diterima tanggal 25-01-2022, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000025537 |
172/192-ANI/22 |
R. ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Bimo Kusno Widodo |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
PRODUKSI FILM ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
ANIMASI 3D |
2 |
FILM ANIMASI 3D |
3 |
INVERSE KINEMATIC |
4 |
PACKAGING MAGIC ROCK |
5 |
PENERAPAN |
6 |
PRODUKSI FILM ANIMASI 3D |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2022 |
Call Number | 778.53 791.43 BIM p |
Kolasi | xiv+80 hlm.; 21,5x29,5 cm.; illus. |
Edisi | |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 78 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |