Pasar yang kompetitif dan persaingan global yang
tinggi telah mengharuskan berbagai perusahaan memiliki Sistem Pengendalian
Manajemen (SPM) yang mampu menjamin terciptanya efisiensi, efektifitas,
pencapaian target, suistainable profit, dan reputasi yang selalu berada dalam
ekspektasi para stakeholders’. Untuk
mewujudkan ini pengetahuan akan ilmu SPM menjadi penting dan tidak bisa
ditawar-tawar lagi. Dalam buku ini para pembaca diajarkan bagaimana memahami,
memetakan, dan menemukan titik persoalan dari SPM secara komprehensif dan
detil, serta akhirnya mampu memberikan solusi yang bersifat konstruktif dan
aplikatif yang disesuaikan dengan kasus-kasus dilapangan. Adapun topik yang
dibahas dalam buku ini adalah: 1) Konsep Sistem Pengendalian Manajemen; 2)
Perencanaan Strategi; 3) Perencanaan Dan Pengendalian Sumber Daya Manusia; 4)
Penyusunan Dan Pegendalian Anggaran; 5) Pengendalian Risiko Pasar; 6)Pengendalian Dan Pelaksanaan Produksi; 7)
Perencanaan Dan Pengendalian Manajemen; 8) Segmentasi Dan Analisis Pengendalian
Pasar; 9) Pengendalian Manajemen Metode Balanced Scorecard; 10) Pengendalian
Manajemen Metode Swot; 11) Sistem Pengendalian Manajemen Pendekatan Return
Investment, Expected Return, Variance, Covariance, Comparable Risk, Dan
Condition Risk; 12) Sistem Pengendalian ManajemenPendekatan Analisis Forecasting, Npv Satoris
Hill Dan Metode Trend. //ir