Buku dengan judul "Konsumen dan Pelayanan Prima" ini terdiri dari delapanĀ bab materi pembahasan. Bab 1 Pendahuluan, memaparkan tujuan dan fungsi dari pelayanan prima. Pelayanan prima dalam suatu organisasi publik sudah menjadi suatu kewajiban. Salah satu unsur pelayanan prima yaitu dapat memuaskan pelanggan dengan kualitas kompetensi layanan yang profesional dengan karakteristik transparansi, akuntabel dan kondisional. Bab 2 Teori Perilaku Konsumen, akan memaparkan mengenai: Perkembangan teori perilaku konsumen; Manfaat prilaku konsumen; Kerangka kerja konseptual pengambilan keputusan konsumen; Perilaku konsumen dan strategi pemasaran; Lingkungan dan strategi pemasaran; Keluarga. Bab 3 Mengelola Keluhan Pelanggan, akan memaparkan apa yang dilakukan pelanggan, kepuasan dan ketidakpuasan konsumen. Bab 4 Pelanggan dan Kolega. Bab 5 Perilaku dan Kepuasan Konsumen. Bab 6 Pelayanan Prima, bab ini akan memaparkan mengenai tujuan, manfaat, prinsip dari pelayanan prima. Bab 7 Pelayanan Publik, akan menjelaskan tentang pengertian, klasifikasi, asas-asas, prinsip serta standar pelayanan publik. Bab 8 Permintaan dan Penawaran, bab ini akan memaparkan mengenai teori dari permintaan dan penawaran, keseimbangan permintaan dan penawaran, konsep permintaan dan penawaran, keseimbangan pasar, dan estimasi peramalan permintaan. Penulis buku ini berharap agar buku ini dapat dijadikan wacana pengetahuan bagi mereka yang sedang belajar di bidang bisnis dan kewirausahaan. //Ira