Periklanan (advertising) ternyata tidak hanya untuk menyampaikan pesan yang melihat profil suatu perusahaan, tetapi juga ada tambahan lain untuk mengkomunikasikan kinerja Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Buku ini tidak hanya menguraikan konsep tetapi juga contoh praktis dari iklan korporat yang menjadikan kegiatan CSR sebagai pesan iklan. Mengkomunikasikan CSR tidak hanya melalui laporan atau release media, tetapi juga melalui iklan korporat. Minat perusahaan yang secara aktif mengkomunikasikan CSR melalui iklan korporat merupakan proses manajemen holistic bertanggung jawab untuk mengidentifikasikan, mengantisipasi dan memuaskan konsumen dengan jalan yang menguntungkan banyak pihak dan telah di sadari oleh korporat bahwa proses komunikasi CSR tidak hanya berakhir dalam laporan tahunan atau laporan keberlanjutan. Mengkomunikasikan CSR di duga erat kaitannya dengan konsep Green Marketing yang perlu diyakini secara kuat akan memberikan manfaat bagi perusahaan. Dengan essensi konsep CSR dan kecintaan terhadap lingkungan akan membuat perusahaan menjadi lebih inovatif dalam input, proses, output, bahkan strategi menghasilkan produk atau layanan yang ramah lingkungan. Adanya peningkatan kesadaran pengiklan dalam mengkampanyekan produk atau jasa harus melekat pula kesadaran dan komitmen terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat yang terimplementasi melalui kegiatan CSR . Artinya, iklan bisa menjadi media alternatif dan efektif untuk mengkomunikasikan komitmen keberlanjutan mereka yang berbeda dengan iklan komersil biasa.//yn