Skripsi

Strategi Marketing MIX OKUI KOPI Kota Kediri Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Abstraksi
Dewasa ini bisnis kuliner menjadi salah satu yang banyak diminati. Bisnis kuliner yang diminati anak muda adalah coffee shop. Salah satu bisnis coffee shop yang ada di Kota Kediri adalah coffee shop OKUI Kopi. Keunggulan dari OKUI Kopi berdasarkan marketing mix adalah dari segi tempat OKUI Kopi menawarkan tempat yang nyaman buat semua kalangan, baik anak muda maupun keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kegiatan marketing mix OKUI Kopi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi marketing mix yang dilakukan coffee shop OKUI Kopi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan didasari dari 7 indikator utama, yakni kualitas produk yang dijual dan disajikan adalah produk yang berkualitas dan higienis, penetapan konsep harga yang diberikan sesuai dengan pasaran dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarkat, tempat yang strategis dan letaknya di tengah kota, desain indoor dan outdoor coffee shop yang kekinian dan nyaman buat pelanggan, promosi yang disediakan; seperti potongan harga dan lain sebagainya, pelayanan karyawan yang ramah dalam melayani pelanggan, proses penjualan yang sesuai dengan standart OKUI Kopi dan bukti fisik; seperti logo, packaging dan lain sebagainnya. Pelaksanaan marketing mix dilakukan dengan menggunakan media sosial instagram, dimana segala hal yang terkait dengan apa saja yang disajikan oleh usaha coffee shop OKUI Kopi dipublikasikan di instagram, seperti lokasi dan alamat lengkap, mitra usaha, gambar dari menu OKUI Kopi, harga, promosi, para barista yang melayani pelanggan serta desain interior dari coffee shop OKUI Kopi. Bentuk upaya yang dilakukan OKUI Kopi untuk meneingkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan melakukan pengembangan ide, gagasan serta inovasi mulai dari dekorasi tempat sampai menu baru yang disajikan dan sesuai dengan selera masyarakat.//yn

Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2021, an. Aditya Dharmawan, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 20-07-2021, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023329 181/194-MIK/21 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Aditya Dharmawan Penulis
No Subyek
1 MARKETING DI KOTA KEDIRI
No Kata Kunci
1 KEPUASAN PELANGGAN
2 KOTA KEDIRI
3 MARKETING
4 MENINGKATKAN KEPUASAN
5 MIX OKUI KOPI
6 STRATEGI MARKETING
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2021
Call Number658.8120959828 ADI s
Kolasixv+159 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Edisi
BibliografiAda
Halaman150
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali