Skripsi

Penggunaan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online Pada @celyne.official

Abstraksi
Penggunaan media sosial semakin banyak digunakan, khususnya Instagram. Fitur-fitur yang tersedia mendukung terjadinya kegiatan jual-beli. Hal ini membuat banyak online shop memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran, salah satunya @celyne.official yang merupakan akun Instagram dari Célyne. Célyne hanya menggunakan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran utamanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran online yang dilakukan oleh @Celyne.official di Instagram. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini menggunakan konsep 4P Marketing Mix oleh Jerome McCarthy (1968) yaitu product, price, place, dan promotions. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Fitur yang digunakan pada product adalah unggah foto, judul foto, dan hashtag yang bertujuan untuk menyebarkan informasi produk dari Célyne. Fitur yang digunakan pada price adalah Instagram story dan highlight bertujuan menjadi katalog online dari Célyne. Fitur yang digunakan pada place adalah unggah foto, Instagram story, highlights, dan insights yang bertujuan untuk mempermudah Célyne dalam melihat interest followers dan sebagai toko online. Dalam implementasi promotions menggunakan iklan, personal selling, direct selling, hubungan masyarakat, promosi penjualan, dan influencer marketing. Fitur yang digunakan pada promotions adalah unggah foto, komentar, judul foto, Instagram story, Instagram ads, dan direct messages (DM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa @Celyne.official telah mengoptimalkan fitur Instagram dalam melakukan komunikasi pemasaran.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2021, an. Deity Agnescya Nirwana, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 20-07-2021, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023331 183/196-MIK/21 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Deity Agnescya Nirwana Penulis
No Subyek
1 MEDIA SOSIAL INSTAGRAM-KOMUNIKASI PEMASARAN
No Kata Kunci
1 @CELYNE.OFFICIAL
2 KOMUNIKASI PEMASARAN
3 KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE
4 MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN
5 PENGGUNAAN INSTAGRAM
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2021
Call Number006.754 658 802 DEI p
Kolasixvi+90 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Edisi
BibliografiAda
Halaman64
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali