Rimbun Kopi Batam merupakan kedai kopi yang berada di tengah Kota Batam dan sedang nge-trend di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari electronic word of mouth terhadap minat beli pada kedai kopi Rimbun Kopi Batam pada followers instagram “Rimbun Kopi” Batam. Teknik sampling yang digunakan ialah teknik random sampling. Pada penelitian ini populasi penelitiannya ialah followers Instagram Rimbun Kopi Batam yang didapatkan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga terdapat 163 responden. Indikator variabel E-WOM meliputi: intensity, valence opinion, dan content. Indikator variabel minat beli yaitu awareness, interest, desire, dan action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data dianalisis dengan menggunakan regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh E-W OM terhadap minat beli kedai kopi “Rimbun Kopi” Batam pada warga Kota Batam dengan nilai persaman regresi Y= 1,123 + 0,761X1 + e. Pengaruh E-WOM terhadap minat beli diperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 0,528 atau 52,8% minat beli dipengaruhi oleh E-WO M dan 47,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka diusulkan hendaknya pihak Rimbun Kopi lebih giat lagi untuk meningkatkan interaksi dengan followers sehingga didapatkan respon dari followers secara aktif dan E-WOM akan lebih optimal.//yn