Skripsi

Perancangan Game "Perjalanan Nala" untuk Mengenalkan Pengalaman Genre Petualangan

Abstraksi
Petualangan salah satu kegiatan ekstrim yang melibatkan berbagai macam tindakan dan dibutuhkan mental yang cukup untuk melewati berbagai rintangan. Khususnya dalam gim genre petualangan dibutuhkan yang namanya tantangan yang terus ada di setiap alur permainan hingga sampai ke akhir perjalanan. Perlu adanya suatu media yang dapat mengenalkan genre petualangan dengan cara yang lebih atraktif dan efektif. Untuk mengenalkan genre petualangan dalam game “Perjalanan Nala” , penulis menggunakan platformer sebagai poin tantangan dalam game. Pemain dapat menguji kemampuan nya dalam menghindari berbagai rintangan dan menguji sejauh mana pemain dapat mencapai stage terakhir dengan setting seorang wanita pejuang bernama Nala terjebak dalam dunia fantasi sesaat berakhirnya berperang melawan penjajah. Pemain harus menyelesaikan stage level dan mencari tahu keberadaan nya dan bagaimana ia akan pulang. Game “Perjalanan Nala” menerapkan sistem Side-Scrolling berupa platform dan jebakan yang membuat pemain akan merasa tertantang dan peletakkan tiap musuh di sepanjang platform. Maka media game cocok untuk mengenalkan genre petualangan. Pengguna smartphone dan generasi muda yang bermain game sangat banyak, membuka peluang besar game teruntuk bagi yang sangat menyukai tantangan. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Annisa Husna Bintani mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2021 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024902 99/109-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Annisa Husna Bintani Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - ADVENTURE
No Kata Kunci
1
2 GENRE PETUALANGAN
3 PERJALANAN NALA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2021
Call Number005.5 910 4 ANN p
Kolasixv+50 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman50
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali