Skripsi

Perancangan Aset Visual Game "Pari Harvest"

Abstraksi
Visual merupakan salah satu bagian penting dalam pembuatan game, karena unsur yang pertama kali dilihat dan berinteraksi dengan pemain adalah visual. Dan sebagai nilai plus dalam game, maka diwajibkan untuk menciptakan sebuah visual yang efektif dan juga efisien untuk membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan. Dalam penciptaan game “Pari Harvest”, sangat penting dalam menentukan visual game dalam bentuk 3D dengan teknologi VR agar Pemain dapat bermain dengan nyaman, karena visual yang ditampilkan sudah mudah dipahami dan juga ramah bagi awam. Proses penciptaan visual “Pari Harvest” dikerjakan dengan style low poly dari hasil diskusi bersama. Proses pembuatan “Pari Harvest” terbagi dalam 3 tahap yaitu Pra produksi, Produksi dan Pasca produksi. Pada tahap pra produksi tim melakukan berbagai tahapan yaitu, identifikasi masalah, identifikasi kebutuhan utama, riset, menggali gagasan desain, pengembangan ide, setelah diperoleh kesepakatan visual artist berlanjut ke tahap produksi dengan membuat prototype aset dan implementasi dalam in game, dan tahap terakhir adalah evaluasi dimana tim meminta kritik dan saran dari para responden melalui survey. Metode survey digunakan sebagai pengujian Visual game Pari harvest. Melalui hasil testing game secara Real-Time dengan cara menyebarkan kuesioner secara online yang diisi oleh para responden setelah mereka bermain game Pari harvest, menurut survey dan hasil dari para responden dapat disimpulkan bahwa visual pada game Pari Harvest dikatakan mudah dimengerti dan ramah bagi awam serta tombol dan visual yang ada sesuai dengan tujuan fungsinya masing-masing. Menurut penghitungan survei dengan hasil rata-rata diatas 70% dari 4 pertanyaan yang diajukan mencakup dari segi bentuk, warna dan juga fungsi dari aset yang ditampilkan. Masih perlu beberapa aspek yang dapat ditingkatkan kedepannya dari game Pari Harvest khususnya pada mekanisme movement enemy dan pewarnaan pada obyek yang masih kurang optimal serta dari segi tampilan UI yang masih bisa ditingkatkan lagi. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Itcuk Trieska Monang Senayan mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024918 110/120-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Itcuk Trieska Monang Senayan Penulis
No Subyek
1 VISUAL GAME KOMPUTER MENANAM PADI
No Kata Kunci
1 ASET VISUAL GAME
2 PARI HARVEST
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.11 631 5 6331 ITC p
Kolasixiv+65 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman64
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali