Skripsi

Perancangan Game "Learning Languages" Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Voice Recognize

Abstraksi
Bahasa merupakan alat untuk bersosial, dengan berbahasa menjadikan manusia lebih mudah dalam memahami lawan bicara nya, di dunia ini memiliki berbagai macam bahasa yang di gunakan di berbagai daerah namun bahasa yang sering digunakan di berbagai dunia merupakan bahasa inggris. Oleh karena itu pembelajaran tentang berbahasa inggris harus dilakukan sedini mungkin agar Indonesia dapat bersaing dengan dunia. Game yang mengangkat tentang edukasi berbahasa inggris masih jarang ditemukan khususnya yang diminati oleh anak-anak. Oleh karena itu pembuatan game “Learning Language” di tunjukan sebagai media edukasi untuk pembelajaran bahasa inggris khusus nya bagi anak-anak agar anak-anak dapat bermain dan belajar. Proses pembuatan game ini dilakukan Melalui 3 tahap, yaitu praproduksi, produksi, dan pasca produksi. game ini dibuat dengan style gambar 2D kartun dan memiliki genre casual. pada game ini pemain disuguhi permainan mengeja huruf dalam bentuk bahasa inggris, dengan cara menggunakan teknologi voice recognition yaitu teknologi yang dapat mengubah suara menjadi suatu huruf, kata, ataupun kalimat. Game ini sendiri menggunakan perangkat smartphone sebagai media bermainnya. Dari tahap validasi karya, diketahui bahwa game ini dapat digunakan sebagai media edukasi untuk pembelajaran bahasa inggris dan dapat di terima oleh kalangan anak-anak. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Muchamad Rizki Chaidir mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024951 117/127-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muchamad Rizki Chaidir Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
No Kata Kunci
1 GAME LEARNING LANGUAGES
2 MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
3 VOICE RECOGNIZE
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.5 420 MUC p
Kolasixiii+52 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman50
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali