Skripsi

Perancangan Game "Misi dalam Pandemi !" untuk Pengenalan Pentingnya Penggunaan Masker

Abstraksi
Di Indonesia saat ini kondisi COVID-19 sudah membaik tetapi penambahan kasus positif terus terjadi. Penambahan kasus positif yang masih hingga saat ini dikarenakan adanya masyarakat yang masih belum menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Maka dari itu dibuatlah game “Misi dalam pandemi!” dengan alur cerita anak kecil yang disuruh ibunya untuk membelikan barang ke toko terdekat. Game ini mengambil genre runner yang pada tiap levelnya pemain berlari dan menghindari berbagai macam halangan dalam game yang akan memengaruhi imunitas untuk mencapai tujuan akhir setiap level yang levelnya sudah dirancang sedimikian rupa hingga pemain dapat tertantang dan juga tidak mengalami pengalaman yang repetitif dan mekanik item penambah imunitas seperti hand sanitizer dan juga sabun yang ditujukan untuk mengedukasi pemain supaya menjaga kebersihan dirinya dengan item tersebut. Hasil yang didapat dari data 29 responden yang bermain game “Misi dalam Pandemi” adalah banyak responden yang menyatakan bahwa mereka tidak mengalami kesulitan dalam memainkan dan memahami cara memainkan game ini dan menambah wawasan tentang protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan juga menjaga kebersihan diri dengan hand sanitizer dan juga sabun. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Bagas Azril Krisna Utama mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024954 120/130-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Bagas Azril Krisna Utama Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - ETIKA KESEHATAN
No Kata Kunci
1 MISI DALAM PANDEMI
2 PENGGUNAAN MASKER
3 PERANCANGAN GAME
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.5 174 2 BAG p
Kolasixiii+55 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman53
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali