Skripsi

Perancangan Visual 3D pada Game "Misi dalam Pandemi !"

Abstraksi
Orang-orang yang belum mematuhi protokol kesehatan perlu diedukasi tentang hal tersebut lagi, sehingga pengetahuannya dapat bertambah dan patuh untuk mengikuti protokol kesehatan. Saat ini sudah terdapat beberapa game yang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan maupun bahayanya sebuah virus. Tetapi belum ada yang menggunakan visual 3D, karakternya merupakan anak laki-laki, dan berlatar belakang perumahan. Hal ini mendorong dibuatnya hal-hal tersebut dalam sebuah game yang diberi nama “Misi dalam Pandemi”. Visual ditujukan agar pemain lebih mudah dalam memahami pesan yang disampaikan serta merupakan poin yang sangat penting. Visual merupakan wajah awal dari game yang menentukan menarik atau tidaknya sebuah game untuk dimainkan. Perancangan dan pembuatan visual pada game “Misi dalam Pandemi!” dilakukan melalui 3 tahap, yaitu tahap praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Melalui testing game “Misi dalam Pandemi!”, diketahui bahwa sebanyak 79,3% responden menyatakan pesan pentingnya penggunaan masker telah tersampaikan melalui visual yang ditampilkan pada game. Masih ada beberapa aspek yang dapat dikembangkan lagi pada visual game “Misi dalam Pandemi!”, seperti penambahan aset, sehingga dapat lebih beragam. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Galih Zen Ma’ruf mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024959 121/131-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Galih Zen Ma’ruf Penulis
No Subyek
1 GAME ETIKA KESEHATAN
No Kata Kunci
1 GAME MISI DALAM PANDEMI
2 PERANCANGAN VISUAL 3D
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.5 174 2 GAL p
Kolasixi+65 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman63
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali