Skripsi

Perancangan Game Daily Language Sebagai Media Pembelajaran Anak Usia 4-8 Tahun

Abstraksi
Bahasa Inggris dapat menjadi hal yang menyenangkan apabila siswa ikut berpartisipasi didalamnya. Keterlibatan siswa dalam aktivitas pembelajaran akan meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan. Salah satu metode pembelajaran yang dapat digunakan untuk melibatkan siswa dalam aktivitas pembelajaran adalah metode permainan. Tujuan dari game ini mengenal huruf, angka, benda, dan warna dalam Bahasa Inggris untuk anak usia 4-8 tahun. Sehingga diharapkan lebih membantu dan melatih ketangkasan, kecerdasan, kreativitas dan imajinasi anak-anak serta semangat belajar lebih meningkat. Teori-teori tentang perancangan, gameplay dan interaksi visual sangat membantu dalam menafsirkan perancangan ke dalam game edukasi. Dengan gameplay bergenre kasual edukasi diharapkan pemain lebih mudah dalam bermain dan memahami dari sisi edukasi terutama Bahasa Inggris. Cara bermain yang sederhana, beragam disetiap kategorinya dan dalam mengenalkan objek dilengkapi tulisan dan narasi yang bisa dipahami oleh pemain. Kesimpulannya media game dapat menjadi media pembelajaran.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari sdr. E. Christa Sugeng Rahmawan, PS. Desain Teknologi Permainan, lulus tahun 2016, skripsi diterima tanggal 26-10-2016, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015773 02/03-DTP/16 R-DTP Ada
2 0000015774 02/04-DTP/16 R-DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 E. Christa Sugeng Rahmawan Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER-EDUKASI
No Kata Kunci
1 BAHASA INGGRIS
2 GAME EDUKASI
3 PERANCANGAN
4 USIA DINI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2016
Call Number005.5037 CHR p
Kolasixvi+96 hlm.;21x29,5 cm.; ilust.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman88
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali