Pembuatan game edukasi “math parkour” ini bertujuan untuk menciptakan sebuah karya produksi permainan teknologi yang mengangkat edukasi matematika dasar sebagai bahan pembelajaran yang menarik untuk anak kelas 1 SD. Proses penciptaan perangkat lunak game ini menggunakan metode waterfall. Rekayasa perangkat lunak disusun melalui beberapa tahapan yaitu system engineering, analysis, design, coding, testing, dan maintenance. Sampel dalam riset ini terdiri dari 6 anak kelas 1 SD Kota Malang. Setelah proses riset menemukan hasil, mulailah pembuatan sketsa rancangan karakter dan environment, kemudian menuangkan semua rancangan ke dalam game design document, hingga akhirnya semua di mixing ke dalam suatu aplikasi pemrograman. Game math parkour merupakan gabungan 2 genre game yaitu arcade game dan education game. Game ini menggunakan setting tempat gedung-gedung tinggi perkotaan dengan warna cerah. Tugas pemain dalam game ini yaitu mempertahankan keadaan game selama mungkin dengan cara membantu karakter anak SD untuk berlari dari kejaran pak guru. Dengan adanya game math parkour diharapkan dapat membantu anak untuk belajar matematika dengan cara yang menyenangkan.//yn