Skripsi

Perancangan Game Edukasi 2D Bubble Zoo Collect Sebagai Media Pembelajaran Mengenal Nama Hewan Untuk Anak Usia 4-6 Tahun

Abstraksi
Dalam skripsi ini penulis menciptakan sebuah Game edukasi yang diberi nama Bubble Zoo Collect. Adapun tujuan perancangan game ini untuk memberikan metode pembelajaran yang lebih efektif, memanfaatkan teknologi game dalam edukasi, memberikan permainan sekaligus pembelajaran yang menyenangkan. Dalam Game Bubble Zoo Collect ini akan diajarkan untuk mengenal huruf alphabet, belajar mengenal bentuk dan jenis hewan. Game ini diutamakan untuk anak usia 4-6 tahun maka perancangan gameplay yang dibuat mudah dan menyenagkan. Terdapat 18 buah karakter yaitu enam karakter hewan darat, enam karakter hewan laut, dan enam karakter hewan udara. Desain special effect untuk memperkuat suasana pada game seperti gelembung yang menjadi ciri dari game akan pecah apabila terpilih. Berdasarkan hasil dalam pengujian didapatkan rata-rata nilai pengujian mendapatkan nilai yang baik (>80%), sehingga dapat disimpulkan bahwa Game Edukasi 2D Bubble Zoo Collect dapat diterima oleh pengguna.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM an. Abdul Syukur Rifa’i, PS. Desain Teknologi Permainan, lulus tahun 2017, skripsi diterima tanggal 17-10-2017, sejumlah 1 eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000017958 15/25-DPT/17 R-DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Abdul Syukur Rifa’i Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER
No Kata Kunci
1 ANAK USIA 4-6 TAHUN
2 BUBBLE ZOO COLLECT
3 GAME EDUKASI 2D
4 MEDIA PEMBELAJARAN
5 MENGENAL NAMA HEWAN
6 PERANCANGAN GAME EDUKASI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2017
Call Number005.5 ABD p
Kolasixvi+100 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman98
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali