Dalam skripsi ini penulis menciptakan sebuah Game edukasi yang diberi nama Bubble Zoo Collect. Adapun tujuan perancangan game ini untuk memberikan metode pembelajaran yang lebih efektif, memanfaatkan teknologi game dalam edukasi, memberikan permainan sekaligus pembelajaran yang menyenangkan. Dalam Game Bubble Zoo Collect ini akan diajarkan untuk mengenal huruf alphabet, belajar mengenal bentuk dan jenis hewan. Game ini diutamakan untuk anak usia 4-6 tahun maka perancangan gameplay yang dibuat mudah dan menyenagkan. Terdapat 18 buah karakter yaitu enam karakter hewan darat, enam karakter hewan laut, dan enam karakter hewan udara. Desain special effect untuk memperkuat suasana pada game seperti gelembung yang menjadi ciri dari game akan pecah apabila terpilih. Berdasarkan hasil dalam pengujian didapatkan rata-rata nilai pengujian mendapatkan nilai yang baik (>80%), sehingga dapat disimpulkan bahwa Game Edukasi 2D Bubble Zoo Collect dapat diterima oleh pengguna.//yn