Skripsi

Perancangan Game “Math Race” (Mengangkat Permainan Edukasi Matematika)

Abstraksi
Pada produksi Game Math Race ini, penulis berusaha mengangkat tema edukasi matematika. Hal ini dikarenakan sebagian siswa menganggap matematika menjadi pelajaran yang sulit untuk dipelajari. Tujuan dibuat game 2D slide scrolling dengan konsep edukasi dengan tampilan yang menarik. Game ini menggabungkan anatara nilai edukasi berupa pelajaran matematika dengan kesenangan bermain. Sehingga player yang bermain merasa tidak sedang belajar tapi mendapat pengetahuan dari bermain game tersebut. Dalam penciptaannya karya ini menerapkan metodologi yang terdiri dari praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Untuk mendapatkan data yang akurat, dibagian produksi dilakukan penelitian dengan metode diskriptif kualitatif. Anak-anak yang bermain game ini akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan yang ada dengan cepat, sehingga secara tidak langsung anak-anak menjadi belajar berhitung dengan cepat dan tepat. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM an. Burhanuddin Yusuf Al-Husna, PS. Desain Teknologi Permainan, lulus tahun 2017, skripsi diterima tanggal 08-02-2017, sejumlah 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000017959 16/26-DPT/17 R-DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Burhanuddin Yusuf Al-Husna Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER
No Kata Kunci
1 GAME MATH RACE
2 MATEMATIKA
3 PERANCANGAN GAME
4 PERMAINAN EDUKASI
5 PERMAINAN EDUKASI MATEMATIKA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2017
Call Number005.5 BUR p
Kolasixv+86 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman85
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali