Skripsi

Strategi Media Sosial Instagram Hipwee Dalam Meningkatkan Online Engagement

Abstraksi
Hipwee merupakan perusahaan media online yang berdiri pada April 2014 di Yogyakarta. Penggunaan media sosial sudah menjadi kewajiban dalam berbisnis. Salah satu media sosial yang paling aktif digunakan perusahaan media online adalah instagram karena kelebihannya yang praktis dan lebih interaktif. Memiliki online engagement yang tinggi sangat perlu untuk dilakukan guna keperluan berbisnis. Engagement akan meningkat apabila perusahaan media online menerapkan strategi media sosial di instagram agar dapat membangun keterlibatan dan kedekatan secara online dengan audience. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi media sosial instragram yang dilakukan Hipwee untuk meningkatkan online engagement di instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi media sosialĀ  instagram yang dilakukan Hipwee untuk meningkatkan online engagement adalah menggunakan lima tahap strategy media social wheel yaitu tracking & monitoring, distribution strategy, content/communication strategy, engagement strategy, dan measurement strategy. Lima tahap tersebut dijalankan untuk memaksimalkan pengelolaan instagram Hipwee. Berdasarkan penelitian, peningkatan nilai engagement instagram Hipwee masih terbilang fluktuatif. Namun, kelima strategi tersebut sudah dilakukan dengan baik, terbukti dari peningkatan jumalah follower setiap minggunya.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Nadya Zahra Prasetiya (PS. Manajemen Informasi dan Komunikasi), skripsi diterima tanggal 19-07-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021019 68/81-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nadya Zahra Prasetiya Penulis
No Subyek
1 MEDIA KOMUNIKASI
2 STRATEGI MEDIA SOSIAL
No Kata Kunci
1 HIPWEE
2 INSTAGRAM HIPWEE
3 INSTRAGRAM
4 MEDIA SOSIAL
5 ONLINE ENGANGEMENT
6 STRATEGI MEDIA SOSIAL
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number302.2 006 754 NAD s
Kolasixiii+101 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman82
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali