Skripsi

Pemanfaatan Akun Instagram Untuk Media City Branding Kota Pariwisata (Studi Deskriptif Pada Instagram @visitingjogja Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta)

Abstraksi
Perkembangan teknologi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan dunia, salah satunya bagi instansi pemerintahan. Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai instansi pemerintahan memiliki visi dan misi pariwisata yang diimplementasikan melalui beragam strategi, salah satunya dengan memanfaatkan instagram sebagai media city branding. Instagram dipilih oleh Dinas Pariwisata karena lebih interaktif serta praktis selain itu besarnya pengaruh visual gambar dan video yang dihadirkan oleh instagram juga dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata untuk mempromosikan destinasi pariwisata Yogyakarta kepada dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan akun instagram @visitingjogja sebagai media city branding kota pariwisata. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan instagram oleh Dinas Pariwisata melalui 4 langkah strategis dalam menjalankan city branding yaitu: identity, objective, communication, and coherence. Semua strategi dilakukan dan dibuktikan melalui home page, comment, explore, profile and news feed instagram Dinas Pariwisata./yn
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2019 an. Nanda Maria Ulfa, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 03-10-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022422 97/110-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nanda Maria Ulfa Penulis
No Subyek
1 SOSIAL MEDIA INSTAGRAM-BRANDING-PARIWISATA
No Kata Kunci
1 @VISITINGJOGJA DINAS PARIWISATA
2 AKUN INSTAGRAM
3 DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
4 KOTA PARIWISATA
5 MEDIA CITY BRANDING
6 PEMANFAATAN AKUN INSTAGRAM
7 STUDI DESKRIPTIF
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number006.754 910.2 NAN p
Kolasixvii+120 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman112
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali