Perkembangan teknologi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan dunia, salah satunya bagi instansi pemerintahan. Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai instansi pemerintahan memiliki visi dan misi pariwisata yang diimplementasikan melalui beragam strategi, salah satunya dengan memanfaatkan instagram sebagai media city branding. Instagram dipilih oleh Dinas Pariwisata karena lebih interaktif serta praktis selain itu besarnya pengaruh visual gambar dan video yang dihadirkan oleh instagram juga dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata untuk mempromosikan destinasi pariwisata Yogyakarta kepada dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan akun instagram @visitingjogja sebagai media city branding kota pariwisata. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan instagram oleh Dinas Pariwisata melalui 4 langkah strategis dalam menjalankan city branding yaitu: identity, objective, communication, and coherence. Semua strategi dilakukan dan dibuktikan melalui home page, comment, explore, profile and news feed instagram Dinas Pariwisata./yn