Logo yang telah launching pada tanggal 29 Maret 2019 ini bertujuan ingin memajukan TVRI agar bisa bersaing dengan televisi swasta yan ada di Indonesia. Hal ini menjadikan alasan yang kuat LPP TVRI dalam menerapkan strategi komunikasi dalam rebranding. Salah satu strateginya, me-launching logo baru dengan harapan dapat menjadi semangat baru pegawai TVRI dimanapun berada. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi dalam rebranding yang dilakukan oleh LPP TVRI melalui empat langkah, yaitu mengenali sasaran komunikasi, pemilihan media komunikasi, pengkajian tujuan pesan komunikasi, dan peran komunikator dalam komunikasi. Empat langkah tersebut dilakukan untuk menyelenggarakan kegiatan rebranding secara langsung ataupun melalui media sosial. Tahap pertama adalah menentukan sasaran yang akan dijadikan audiens dalam rebranding. Tahap kedua adalah menentukan media yang digunakan untuk merebranding. Tahap ketiga adalah menyusun pesan agar sesuai dengan sasaran komunikasi atau rebranding. Tahap keempat yaitu menentukan komunikator untuk menyampaikan pesan rebranding. Strategi komunikasi dalam rebranding oleh LPP TVRI terbilang cukup berhasil, dibuktikan dengan peringkat rating yang terus meningkat.//yn