Skripsi

Model Komunikasi Dalam Konten Promosi Pada akun Instagram @Berdikaribook

Abstraksi
Sosial media khususnya Instagram dapat menyebarkan pesan berupa gambar dan video yang bisa disebarkan ke banyak orang. Dengan sosial media mempengaruhi tingkat persaingan dalam bisnis khususnya jual beli buku. Berdikaribook merupakan sebuah toko buku alternatif yang terletak di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan toko buku yang aktif dalam jual beli online memiliki model komunikasi yang unik. Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui bagaimana model komunikasi dalam konten promosi pada akun Instagram @berdikaribook. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan menggunakan pendekatan teori model komunikasi memiliki rangkaian alur (1) diawali sengan ide yang didapat dari beberapa hal seperti fenomena yang terjadi, kritik sosial, hari-hari besar; (2) ide dirubah menjadi pesan seperti kutipan yang ada dalam buku yang relevan dengan ide yang di bahas; (3) penggunaan sosial media Instagram menjadi salah satu media untuk menyebarkan pesan; (4)  menerima pesan dan memberikan tanggapan, tanggapan akan digunakan sebagai bahan evaluasi dalam pembuatan konten selanjutnya.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2020 an. Aulia Abdul Aziz Ulul Albaab, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 28-08-2020, sebanyak 1 eksemplar

ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022466 141/154-MIK/20 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Aulia Abdul Aziz Ulul Albaab Penulis
No Subyek
1 MODEL KOMUNIKASI-KONTEN PROMOSI-INSTAGRAM
No Kata Kunci
1 @BERDIKARIBOOK
2 AKUN INSTAGRAM
3 KOMUNIKASI
4 KONTEN PROMOSI
5 MODEL KOMUNIKASI
6 PROMOSI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number302.2 004.693 AUL m
Kolasixiv+90 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman77
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali