Skripsi

Penggunaan Instagram Dalam Membangun Brand Awareness Pada PT. Beli Album Fisik

Abstraksi
Beli Album Fisik merupakan perusahaan online shop yang bergerak dalam bidang penjualan album fisik musik. Sebuah bisnis online perlu menerapkan penggunaan yang dapat mebantu jalannya sebuah bisnis online. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan instagram yang dilakukan perusahaan Beli Album Fisik dalam meningkatkan brand awareness. Meningkatnya brand awareness diukur dari beberapa indikator yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan unaware. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan salah satu pengelola sosial media @belialbumfisik, observasi yang dilakukan pada akun instagram @belialbumfisik dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna instagram yang dilakukan Beli Album Fisik menggunakan enam fitur instagram untuk meningkatkan brand awareness yaitu profil, caption, comment, mention, hastag, dan lokasi. Fitur profil pada Instagram berfungsi mendiskripsikan profil dari onlineshop sehingga pengunjung profil Instagram mendapat informasi mengenai deskripsi onlineshop. Fitur caption digunakan untuk mendiskripsikan produk yang dijual oleh onlineshop dan menarik perhatian pengunjung agar terjadi interaksi. Fitur comment digunakan sebagai wadah interaksi dengan calon konsumen. Fitur mention berfungsi untuk menandai pengguna lain. Fitur hastag digunakan untuk mengelompokkan postingan agar mudah ditemui oleh calon konsumen. Fitur lokasi ini bertujuan agar konsumen dapat mengetahui lokasi onlineshop untuk melakukan pembelian atau mengajukan bentuk kerjasama. Pengguna Instagram sudah efektif, terbukti dari peningkatan insight juga dampak pada terciptanya brand awareness.//yn 
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2020 an. Marchio Riyan Dwinasya, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 26-11-2020, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022471 146/159-MIK/20 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Marchio Riyan Dwinasya Penulis
No Subyek
1 MEDIA SOSIAL INSTAGRAM-MANAJEMEN PENJUALAN
No Kata Kunci
1 BRAND AWARENES
2 INSTAGRAM
3 MEMBANGUN BRAND AWARENESS
4 PENGGUNAAN INSTAGRAM
5 PT BELI ALBUM FISIK
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number006.754 658.81 MAR p
Kolasixv+115 hlm.; 21x30 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman101
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali