Hukum dan Etika Humas Membina Hubungan Baik dengan Wartawan
background:white" >Hampir semua lembaga atau perusahaan yang menerapkan
manajemen modern membutuhkan jasa Humas. Humas merupakan ujung tombak sebuah
lembaga atau organisai yang memiliki peran penting bukan hanya untuk
mempertahankan citra positif yang sudah ada, melainkan juga untuk meningkatkan
citra positif lembaga atau perusahaan. Oleh karena Itu, Humas harus membangun
hubungan timbal balik dengan stakeholders,
salah satunya dengan wartawan. Buku
ini menjelaskan apa saja hukum dan etika yang harus dipahami dan dipatuhi oleh
Humas serta wartawan; bagaimana membangun dan menjaga hubungan baik dengan
wartawan; bagaimana mengatasi berita bohong (hoax) atau ujaran kebencian yang bisa menghancurkan citra
perusahaan/lembaga; ketentuan hak jawab, hak koreksi, ketentuan off the record, embargo, hak tolak,
serta mengubah bad news menjadi good news. Selain itu, dijelaskan
bagaimana cara menyelesaikan konflik dengan wartawan atau media massa, dan
teknik jitu bagaimana humas berperan sebagai wartawan. Buku ini sangat
bermanfaat bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi, khususnya program studi Hubungan
Masyarakat (Humas) dan Jurnalistik, juga pihak-pihak yang menggeluti serta
tertarik pada dunia komunikasi, baik secara praktis maupun teoretis. //ir
Tidak tersedia versi lain