Manajemen Konferensi dan Event
Isi buku ini dibagi ke dalam
dua bagian besar. Pertama adalah membangun persepsi yang sama, yang membahas
antara lain faktor-faktor pendorong pesatnya pertumbuhan konferensi dan event dunia, berbagai terminologi yang
terkait dalam dunia konfrensi dan event,
peranan besar industri ini bagi suatu negara hingga posisi Indonesia dan peran
besar tiga pilar, yakni pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam
pengembangan konferensi dan event.
Bagian kedua, dibahas mengenai manajemen konferensi dan event, antara lain mengenai manajemen organisasi perusahaan jasa
PCO (Professional Conference Organizer)
maupun organisasi penyelenggaraan konvensi dan event. Pada bagian ini diberikan berbagai langkah serta tips dalam
menjalankan usaha serta berbagai aspek pendukung lainnya, sehingga dapat
menjadi inspirasi bagi siapa pun yang ingin memasuki bisnis ini.Sedangkan pada bagian lain penulis
memfokuskan pada penyampaian gagasan, visi, dan misi industri konferensi dan event di Indonesia, sehingga mampu
menjadi pemain utama di tingkat regional, dan secara khusus menjadi tuan rumah
dalam bisnis konferensi dan event di
dalam negeri. //ir
Tidak tersedia versi lain