Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Teknik Impact Frame pada Karya Animasi 2D
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Teknik Impact Frame pada Karya Animasi 2D "Gelut-gelutan"

Galih Muhammad Mahdi Mas - Nama Orang;

Impact frame merupakan teknik dalam animasi 2D yang digunakan untuk
memperkuat efek visual dan emosional pada momen tertentu dengan menampilkan
frame khusus yang berbeda dari alur gambar utama. Teknik ini umumnya
digunakan untuk menekankan aksi yang cepat atau intens, seperti pukulan,
benturan, atau ledakan, dengan memberikan distorsi bentuk, perubahan warna, atau
penambahan elemen visual yang ekstrem. Impact frame bekerja dengan
menyisipkan satu atau beberapa frame yang kontras secara visual terhadap frame
sebelumnya dan sesudahnya, sehingga menciptakan kesan hentakan yang dramatis.
Selain untuk adegan aksi, impact frame juga digunakan untuk menonjolkan momen
komedi, kejutan, atau transisi yang unik. Keuntungan menggunakan impact frame
adalah mampu meningkatkan daya tarik visual, memperkuat storytelling, dan
memberikan pengalaman menonton yang lebih berkesan tanpa menambah banyak
beban produksi. Dalam konteks produksi animasi modern, teknik ini dianggap
efektif karena mampu menghadirkan nilai estetis sekaligus efisiensi waktu
pengerjaan. Impact frame juga berfungsi sebagai strategi kreatif bagi animator
untuk menyalurkan ekspresi artistik dan membangun identitas gaya visual yang
khas. Dengan demikian, penerapan impact frame tidak hanya dipandang sebagai
teknik tambahan, melainkan juga sebagai bagian penting dalam desain sinematik
animasi yang mendukung intensitas narasi dan pengalaman audiens secara
menyeluruh.


Ketersediaan
#
Ruang Karya Ilmiah, Skripsi dan Jurnal 791.43
ANI2025001
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
290
Penerbit
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Multi Media., 2025
Deskripsi Fisik
xiii, 81 hlm.: ilus.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
791.43
Tipe Isi
Karya Ilmiah
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Galih Muhammad Mahdi Mas
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?