Text
Implementasi Teknik 3D Isometrik dalam Animasi 3d Tales of the Past
Penelitian ini membahas penerapan 3D Isometrik dalam pembuatan film animasi pendek berjudul “Tales of The Past”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kelebihan dan tantangan dari teknik tersebut serta mengkaji efektivitasnya dalam mendukung penciptaan narasi visual yang efisien. Proses penciptaan karya ini menggunakan pendekatan Design Thinking dari buku Desai
Thinking Understand – Improve – Apply oleh Christoper Meinel & Leifel. 3D Isometrik digunakan untuk efisiensi pengerjaan dan juga hasil akhir yang unik dengan perspektif yang jarang digunakan sehingga terlihat menarik. Hasil akhir menunjukkan bahwa 3D Isometrik mampu menghasilkan animasi yang menarik secara visual. Dengan pendekatan ini, film animasi “Tales of The Past” berhasil menyampaikan pesan cerita dengan gaya visual yang unik dan jarang digunakan. Penelitian ini dapat menjadi referensi bagi animator pemula maupun profesional dalam memilih gaya animasi yang menarik.
Tidak tersedia versi lain