Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Efisiensi Render Engine Eevee Terhadap Kualitas Visual Film Animasi 3 Dimensi “Ngidam”
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Efisiensi Render Engine Eevee Terhadap Kualitas Visual Film Animasi 3 Dimensi “Ngidam”

Mikael Pasa Ariyono - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh efisiensi render engine dalam aplikasi Blender terhadap kualitas visual dalam produksi film animasi 3 dimensi berjudul “Ngidam”. Dalam proses produksi animasi, pemilihan render engine menjadi aspek krusial yang memengaruhi waktu produksi dan hasil akhir secara signifikan. Penulis membandingkan dua render engine utama dalam Blender, yaitu Eevee dan Cycles, berdasarkan parameter durasi rendering, kualitas pencahayaan, kejernihan tekstur, serta konsumsi sumber daya perangkat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi kasus dan eksperimen. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Eevee lebih efisien dari sisi waktu dan penggunaan memori, namun memerlukan penyesuaian artistik untuk mencapai hasil visual yang mendekati standar produksi. Sebaliknya, Cycles mampu menghasilkan visual yang lebih realistis, namun dengan konsekuensi waktu render yang jauh lebih lama. Film “Ngidam” sendiri menampilkan konflik ringan bertema diet dan godaan makanan dalam gaya animasi kartun 3D yang ringan dan komikal. Dengan mengoptimalkan penggunaan Eevee dan teknik visual seperti outline dan tekstur datar, film ini berhasil mencapai keseimbangan antara efisiensi teknis dan kualitas visual yang memadai. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi praktisi animasi dalam memilih render engine yang sesuai dengan kebutuhan estetika dan teknis produksi.


Ketersediaan
#
Ruang Karya Ilmiah, Skripsi dan Jurnal 275
ANI2025016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
275
Penerbit
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC"., 2025
Deskripsi Fisik
xiii, 83 hlm.: ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
791.43
Tipe Isi
Karya Ilmiah
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Animasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mikael Pasa Ariyono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TRAILER NGIDAM
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multi Media
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia adalah unit penunjang yang berada di dalam Sekolah Tinggi Multimedia yang berfungsi memberikan layanan perpustakaan khususnya bagi sivitas akademika di lingkungan Sekolah Tinggi Multimedia. Perpustakaan Sekolah Tinggi Multimedia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan teknis terhadap kegiatan akademik di Sekolah Tinggi Multimedia, yaitu dalam hal pendidikan dan penelitian. Hal ini dilakukan dengan terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi dengan pengembangan koleksi, mengembangkan sistem informasi, serta memberikan layanan prima bagi pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?